Wags Sepakbola Paling Hot dan Tersexy

Football WagsBandar Online Terpercaya
Wigobet Texaspoker

Terungkap!! 96 Korban Hillsborough Tewas Karena Kesalahan Polisi, Bukan Fans Liverpool

Terungkap!! 96 Korban Hillsborough Tewas Karena Kesalahan Polisi, Bukan Fans Liverpool ~ Tepat pada hari Selasa (26/4) keadilan akhirnya datang bagi para korban serta keluarga tragedi Hillsborough.

Pengadilan telah memutuskan jika mereka terbunuh akibat kesalahan dari pihak polisi dan bukan kesalahan para fans Liverpool yang selama ini diklaim jadi penyebabnya tragedi memilukan tersebut.

Setiap tanggal 15 April selalu diperingati sebagai hari yang memberikan duka teramat dalam bagi klub Liverpool. Pasalnya sebanyak 96 pendukung klub asal Merseyside tersebut tewas ketika mendukung klub kesangannya kala bertanding menghadapi Nottingham Forrest di ajang semifinal FA di Hillsborough  pada tahun 1989 lalu.

Para korban yang diketahui mayoritas masih berusia muda tersebut tewas karena berdesak-desakan dan terinjak injak di dalam stadiun.

96 Korban Hillsborough Tewas Karena Kesalahan Polisi1

Pada awalnya pihak kepolisian mengklaim jika tragedi itu terjadi disebabkan oleh para pendukung Liverpool sendiri. Mereka juga seakan terus menutupi fakta-fakta yang sebenarnya. Para Kompites semakin tersudut usai salah satu media terbesar di Inggris The Sun, ikut menyebut mereka jadi pihak yang harus bertanggung jawab atas tragedi terbesar di Inggris tersebut.

Seluruh keluaraga korban Hillsborough tak pernah berhanti untuk terus melakukan perlawanan demi menuntut keadilan atas insiden tersebut. Selama 27 tahun terakhir mereka terus berjuang tanpa henti dan tak kenal lelah.

96 Korban Hillsborough Tewas Karena Kesalahan Polisi2

Perjuangan para keluarga korban akhirnya menemui titik terang setelah pada Desember 2012 lalu, Pengadilan tinggi London memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan baru usai penyelidikan independen menemukan adanya bukti-bukti baru yang memperlihatkan jika para fans Liverpool tidak bersalah dan adanya sejumlah fakta yang sengaja ditutup-tutupi oleh pihak polisi.

Terungkap!! 96 Korban Hillsborough Tewas Karena Kesalahan Polisi, Bukan Fans Liverpool

Pada akhirnya setelah melewati proses penyelidikan yang amat panjang dan berdasar dari keputusan para juri, pihak pengadilan akhirnya membuat keputusan jika pihak kepolisian South Yorkshire lah yang besalah dalam terjadinya insiden memilukan tersebut. Dan sebaliknya para pendukung Liverpool dinyatakan tidak memiliki peran atau jadi penyebab dalam kejadian itu.

Lebih lanjut pihak pengadilan juga mengatakan jika Komandan Polisi yang berugas saat itu, David Duckenfield, membuat kesalahan besar karena membuka gerbang Leppings Lane yang akhirnya membuat situasi jadi kian tak terkontrol.

Tidak hanya itu, mereka juga memutuskan bahwa desain dari stadion Hillsborough, kesalahan dalam perhitungan kapasitas, terlambatnya respon dari pihak kepolisian dan ambulan juga ikut menjadi penyebab dalam tragedi tersebut.

Meski telah ada keputusan dari pihak pengadilan, tidak berarti kasus ini akan diberhentikan begitu saja. Berikutnya masih akan ada penilaian terkait vonis apa yang akan dijatuhka pada pribadi dan instansi yang ikut terlibat pada kasus tersebut.

Baca juga:

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *